Beranda Hijau Hitam Guna Menekan Tingkat Pelanggaran Pemilu, PANWASCAM Bangkala Rutin Melakukan Safari Jum’at

Guna Menekan Tingkat Pelanggaran Pemilu, PANWASCAM Bangkala Rutin Melakukan Safari Jum’at

334
0
BERBAGI

LAPMIJENEPONTO.COM_BANGKALA.Guna menekan tingkat pelanggaran pemilihan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati. Panwas Kec. Bangkala melakukan safari jumat di Masjid 45 Dusun Bontorea Desa Pallantikang, 26/1/2018.

Kegiatan ini rutin dilakukan di seluruh desa & kelurahan se kec. Bangkala mulai sejak dilantik pada bulan oktober 2017 sampai sekarang, Tujuannya agar masyarakat ikut mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Jeneponto terkhusus di Kec Bangkala.

Saat dikonfrmasi melaui WhatsApp, Muh Yunus, S.Pd selaku pimpinan/devisi hukum dan penindakan mengatakan bahwa ini perlu kita lakukan untuk mengajak masyarakat turut aktif melakukan fungsi pengawasan sebagai cikal bakal lahirnya pemilihan umum yg berkualitas.

Saat setelah shalat jum’at, Devisi Hukum dan Penindakan dalam penyampaiannya di depan para jamaah mengajak seluruh masyarakat untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai wajib pilih karena menurut uu no 10.thn 2016 tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil wali kota pasal 57 tentang yg berhak memilih adalah yang terdaftar di DPT serta bisa juga tidak terdaftar di DPT tapi punya KTP elektronik atau surat ket. Perekeman dari DIKCAPIL.Orang yg memilih di luar dari ketentuan 3 poin diatas akan dikenakan hukuman penjara paling singkat 36 bulan dan paling lama 72 bulan.

Pimpinan/Devisi hukum dan penindakan menghimbau juga agar saat masa kampanye masyarakat agar jangn sembarang menerima pemberian dari orang apalagi team salah satu pasangan calon karena baik yg menerima atau memberi smuanya kena sanksi kurungan paling singkat 36 bulan dan paling lama 72 bulan.

Untuk selanjutnya atau pekan depan (Jum’at,2 Februari) PANWAS Kec.Bangkala akan safari di Desa Jenetallasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here