Beranda Hijau Hitam Penanaman 10.000 Pohon Mangrove Sukses dilaksanakan oleh “Jeneponto Green Camp”

Penanaman 10.000 Pohon Mangrove Sukses dilaksanakan oleh “Jeneponto Green Camp”

412
0
BERBAGI

LAPMIJENEPONTO.COM -BANGKALA.Kondisi kerusakan pantai di pesisir Jeneponto termasuk di bangkala akibat abrasi mengundang keprihatinan sejumlah kalangan, termasuk HMI Cabang Jeneponto dan Kontur UNM dengan nama kegiatan “Jeneponto Green Camp”. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai 19-21 Januari 2018 dengan berbagai agenda kegitan termasuk penanaman 10.000 pohon mangrove di kawasan garassikang, Kecamatan Bangkala, (21/1/2018).

Ketua HMI Cabang Jeneponto, Ahmdi mengatakan bahwa penanaman 10.000 pohon mangrove itu untuk mencegah instrusi air laut, erosi dan abrasi pantai yang kerap terjadi pada daerah-daerah yang berada di pesisir pantai, khususnya pesisir bangkala.

“Keberadaan tanaman mangrove juga dapat memicu peningkatan nilai ekonomi. Di mana tanaman mangrove akan membentuk ekosistem baru bagi munculnya habitat udang, ikan dan kepiting bakau yang akan menjadi sumber penghasilan baru masyarakat di bidang perikanan,” ungkap Ahmadi.

Tidak hanya penanaman 10.000 mangrove akan tetapi sebelum penanaman, “Jeneponto Green Camp” melakukan penyuluhan di beberapa sekolah yang ada di bangkala terkhusus pada sekolah-sekolah yang tidak jauh dari pesisir bangkala.

Menurut hasil pantauan lapmijeneponto.com, kegiatan Jeneponto Green Camp dalam penanaman dihadiri juga beberapa anak sekolah dari SMP Neg.7 Bangkala yang memang letaknya tidak jauh dari lokasi penanaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here